Apresiasi Kepala Kemenag Sumedang Untuk Lomba Video Pembelajaran


Pada Upacara Senin Pagi kedua di tahun 2022, Kepala Kemenag Sumedang H. Jajang Apipudin, M.Ag. membagikan piagam, trophy dan uang pembinaan untuk para juara Lomba Video Pembelajaran yang diselenggarakan oleh PGM Indonesia Kabupaten Sumedang. Ini merupakan apresiasi Kepala Kemenag pada kegiatan pembelajaran di madrasah, papar Ketua I DPD PGM Sumedang, H. Urip Maryana.

Tidak hanya piagam yang ditandatangani oleh Kepala Kemenag, tapi ada uang pembinaan juga, tutur H. Urip. Menandakan Kepala Kemenag apresiatif terhadap madrasah, tambahnya.

Pengumuman pemenang lomba sudah diinformasikan sejak tanggal 3 Januari 2022 bertepatan dengan upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76. Karena pembatasan kuota peserta upacara dan padatnya rangkaian acara, pembagian hadiah diundur ke Hari Kesadaran Nasional 17 Januari 2022.

Dalam pidatonya, Kepala Kemenag H. Jajang Apipudin menyampaikan bahwa Hari Kesadaran Nasional yang diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara, lanjutnya.

Terkait lomba video pembelajaran, H. Jajang berharap kegiatan serupa dikembangkan di madrasah masing-masing untuk meningkatkan proses pembelajaran di madrasah. Tidak harus menunggu ada lomba untuk membuat video pembelajaran, paparnya. Terlebih di era milenial sekarang ini, lanjutnya.

Selamat kepada seluruh pemenang lomba, tetaplah berkarya, dan semangat melakukan perubahan untuk menjadikan madrasah lebih baik lagi, kata H. Jajang mengakhiri apresiasinya terhadap lomba video pembelajaran.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama