PGM Sumedang Adakan Turnamen Badminton Bupati Cup 2021

Setelah 2 tahun terhenti pelaksanaan Turnamen Badminton Bupati Cup antar dinas/instansi se-Kabupaten Sumedang, kini dibuka kembali oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Sumedang, H. Asep Hernawan, mewakili Kepala Kantor yang berhalangan hadir. Turnamen yang dipimpin oleh Koordinator Bidang Olah raga dan seni Hidayatullah sebagai ketua panitia pelaksana, dijadwalkan berlangsung 3 hari dari tanggal 13 hingga 15 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Kasubag TU meminta agar penyelenggaraan turnamen Bupati Cup tetap dipertahankan. "Terima kasih kepada DPD PGMI Sumedang yang telah menjadi sponsor tunggal turnamen ini, sebagai perwujudan Bupati antusias terhadap PGM", tambahnya.

Dikatakan oleh Ketua I DPD PGMI Sumedang, H. Urip Maryana, mewakili Ketua Umum, Bupati Sumedang merekomendasi turnamen ini dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Kegiatan ini terselenggara untuk merealisasikan program kerja DPD PGMI Sumedang bidang organisasi dan seni, lanjutnya.

Dalam sambutan berikutnya, diperkenalkan profil PGM sebagai perkumpulan guru madrasah yang beranggotakan guru Raudlotul Atfal (RA) dan guru madrasah yang meliputi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Karena itu, turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dan sosialisasi organisasi.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa Turnamen Bupati Cup 2021 bukan satu-satunya kegiatan PGM Sumedang di akhir tahun. Ada kegiatan lomba video pembelajaran yang diperuntukan guru RA dan Madrasah. Setiap madrasah, baik MI, MTs, maupun MA mengirimkan 1-3 video pembelajaran dan untuk RA mengirimkan 1-3 video pembelajaran per PC. Satu video bisa merupakan kegiatan perorangan atau kelompok guru.

Di akhir ramgkaian pembukaan Turnamen Badminton Bupati Cup, piala bergilir Bupati diserahkan oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Sumedang kepada Ketua PGM. Selanjutnya dilangsungkan servis pertama oleh Kepala Lapas Sumedang Imam Sapto Riadi yang hadir pada acara pembukaan, bersama atlit badminton dari instansi yang dipimpinnya. Shuttlecock melayang di atas net dan langsung disambar oleh Kasi PAI Kantor Kemenag Sumedang H. Rahmat Hidayat yang menjadi lawan tandingnya.

Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas.

1 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama